Jumat, 10 Februari 2012

Mutiara Jum'at Masjid Jelaru Banjarworo

Jum'at siang tadi saya melaksanakan sholat Jum'at di Masjid Jelaru selatan rumah saya, ada hal menarik yang sempat saya tangkap dari isi khutbah jum'at yang dibacakan oleh Bapak K. Abdul Mu'in Anggota Imam Gangsal, diantaranya adalah wasiat dari Abu Darda'. Beliau mewasiatkan tiga hal yaitu :
1. Saya suka menjadi orang miskin, karena dengan kemiskinan itu menjadikan saya tawadhu' dihadapan Allah Subhanahu Wa Ta'ala
2. Saya suka sakit, karena penyakit itu adalah salah satu hal yang meleburkan dosa-dosa saya
3. Saya suka kematian, karena kematian adalah kerinduan dan harapan saya untuk segera bisa bertemu dengan Rab saya.

Dari wasiat Abu Darda' diatas Saya (penulis) jadi berfikir, adakah di dunia ini yang kita takutkan kawan ? Jika kemiskinan adalah wujud ketawadhu'an sedang ketawadhu'an adalah sifat yang utama dan mahkota sepanjang masa, adapun lawannya adalah kesombongan yang dengannya kita akan hancur baik di dunia, lebih-lebih di akhirat kelak.

Lalu apa lagi yang akan kita resahkan jika sakit adalah mesin pelebur dosa-dosa kita yang seakan terus bertambah bagai pasir di lautan, dan apa yang akan kita khawatirkan kawan jika kematian adalah sebuah kerinduan terpendam untuk berjumpa dengan sang kekasih jiwa ?

Oleh karena itu kawan, cukuplah menjadi seorang muslim jika anda ingin bahagia, di dunia maupun di akhirat kelak. jwt


3 komentar:

  1. subhanllah... wasiat yg begitu bermakna...

    trims atas postingannya and keep posting :)

    BalasHapus
  2. aamiin... semoga bisa selalu bahagia dunia dan akhirat... ^___^
    senyum untukmu kawan...

    BalasHapus
  3. Jejak Puisi suwun...pak Andreasyah amien pak semoga bapak juga bahagia

    BalasHapus