Kamis, 17 Agustus 2017

Khidmat, Santri ASSALAM Bangilan Upacara HUT RI Ke-72

Khidmat, Santri ASSALAM Bangilan Upacara HUT RI Ke-72
Oleh : Joyo Juwoto

Di bawah naungan langit merah putih, ratusan santri ASSALAM Bangilan Tuban mengadakan upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72, di halaman Pondok Pesantren ASSALAM Bangilan Tuban.

Selain mengikuti upacara akbar di lapangan Gelora Bangilan, Santri-santri ASSALAM Bangilan juga mengadakan upacara sendiri di lokasi Pesantren. 

"Karena permintaan dari pihak panitia HUT RI hanya beberapa peleton saja, maka santri-santri yang tidak bisa hadir di lapangan kecamatan mengadakan upacara di lokasi pesantren" Ujar Ust. Puput Priyo Santoso, selaku koordinator pelaksanaan upacara.

Suasana upacara berjalan cukup khidmat, para santri mendengarkan dengan serius amanah dari pembina upacara yang disampaikan langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren ASSALAM Bangilan, KH. Yunan Jauhar, M.Pd.I.

"Agar para santri paham, arti dari sebuah perjuangan untuk meraih kemerdekaan itu tidak mudah, maka santri perlu mengenang ulang sejarah bangsanya, salah satunya adalah melalui momentum upacara" Kata Ust. Mudhakir, salah seorang pengajar di ponpes ASSALAM Bangilan.

Suasana upacara terasa memompa semangat perjuangan, manakala bendera Sang Saka Merah Putih dikibarkan di atas langit pesantren. "Kepada Sang Merah Putih, Hormaatttt....grak! Semua santri pun serentak menghormat, dan lantunan lagu Indonesia Raya menggema dan membahana memenuhi relung dada santri semuanya. 

Indonesia Tanah Airku
Tanah Tumpah Darahku
...
*
Salam Merdeka!!!

5 komentar:

  1. Saya sudah lama tidak mengikuti upacara, hanya melihar di TV, dulu masih duduk dibangku SMA masih bisa merasakan keseruan dan khidmatnya upacara detik detik proklamasi

    BalasHapus
  2. Sama mas Andika, rasanya sesuatu banget ikut upacara 17 agustus, apalagi pas denger suara sirine detik2 kemerdekaan..... Merdeka mbah joyo juwoto

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah sya masih bisa ikut upacara mas.heehee

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah sya masih bisa ikut upacara mas.heehee

    BalasHapus