Kamis, 17 Agustus 2017

Emak-emak Ngeblog, Kelar Hidup Lo!

Emak-emak Ngeblog, Kelar Hidup Lo!
Oleh : Joyo Juwoto


Saya selalu ketawa ngeklek, jika melihat meme-meme lucu, (n)akal, dan menyentil yang ada di media sosial. Sepanjang penelusuran saya di google, saya belum menemukan kalimat seperti yang saya tulis dan menjadi judul tulisan saya. Akhirnya saya merangkai sebuah kalimat yang berbunyi :

 "Jangan remehkan emak-emak, kalau udah ngeblog, kelar hidup loe!!! (Joyo Juwoto)

Aktivitas Emak-emak memang biasanya hanya berkisar pada urusan dapur, sumur, kasur, dan nyayur,  hehe...namun jangan salah, ini jaman cyber bro, emak sekarang itu tidak sama dengan emak jaman Joko kendil, soalnya sekarang udah jamannya Pak Jokowi. Emak tidak hanya pandai urusan dalam negeri rumah tangga saja, namun harus juga menguasai banyak hal, termasuk di dalamnya adalah ngeblog.

Saya punya teman blogger Emak-emak, namanya Mbak Nur Rochma. Beliau ini seorang Ibu rumah tangga dengan tiga orang anak. Bisa dibayangkan sendiri ya, ibu rumah tangga dan masih mengurus tiga buah hati, dan tentu juga mengurus suaminya tercinta. Nah..walaupun super sibuk, Mbak Nur ini ternyata sangat telaten mengurusi blognya yang beralamat di sini http://www.nurrochma.com/.

Walau seorang perempuan, blognya Mbak Nur tidak hanya berbicara masalah dunia perempuan saja, Ketika saya intip blognya, ada banya menu yang siap memanjakan selera baca kita, seperti parenting, kuliner, dunia wanita, destinasi wisata, dan fiksi juga. Ternyata Mbak Nur ini memang jago dalam menulis banyak segmen. 

Denger-denger, selain menulis di blog, mbak Nur ini juga sudah banyak menulis di media cetak, dan asyiknya mbak Nur juga sudah punya beberapa buku antologi. Pengin tahu buku-buku yang telah ditulis mbak Nur ? Sana kepoin orangnya. 

Kita doain ya, semoga selain karya-karya antologi, Mbak Nur juga segera merilis yang solo, sekalian jogja boleh dah mbak ! hehe...:)

6 komentar:

  1. Emak Rochma memang top,, luar biasa.. selain merawat buah hati, juga sempat membagikan tips trik parenting untuk emak-emak yang lain.

    BalasHapus
  2. Emak emak super. Yang penting jangan nyalain sein ke kanan tapi belok kiri wkwkwk

    BalasHapus
  3. Emak emak super keren ini. Hebat bener. Begini seharusnya.seumpama setiap orang mau menulis yang bermanfaat,damai negeri ini

    BalasHapus
  4. Emansipasi emak emak, bro... Eh, mbah... Haha
    Jadi, meskipun sudah emak2, tidak boleh kalah sama ABG.. Justru kalau emak2 yg ngeblog, lebih banyak tulisannya yg menginspirasi. Seperti tulisan dari Mbak Nur.

    BalasHapus